Quartararo Dibayangi Trauma Sebelum Menangi MotoGP Spanyol 2020

JEREZ – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sempat mengalami trauma saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 20 Juli 2020 malam WIB. Ia takut mengalami kegagalan seperti yang terjadi pada musim lalu.

Namun begitu, Quartararo ternyata mampu mengatasi rasa trauma tersebut dan memenangi balapan seri perdana MotoGP 2020. Ini pun menjadi kebanggaan tersendiri untuknya karena merupakan kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

Fabio Quartararo

Pada balapan tersebut, Quartararo memang berhasil menunjukkan dominasinya. Terutama pada beberapa putaran terakhir, di mana ia mampu menjaga konsistensi dan melaju mulus untuk menyelesaikan balapan di urutan pertama.

Tetapi, Quartararo tak menampik memiliki ketakutan besar saat menjalani balapan tersebut. Sebab, jika berkaca pada penampilan perdananya di MotoGP Spanyol musim lalu, Quartararo gagal menyelesaikan balapan.

Baca juga Maverick Vinales Akui Kualitas Quartararo di Lintasan

Kala itu, Quartararo gagal menaklukkan balapan setelah mengalami kerusakan mesin pada gearbox. Alhasil pembalap berjuluk El Diablo itu tak mampu menuntaskan perlombaan dan terhenti pada putaran ke-13.

Situasi itu membuat Quartararo merasa terpukul. Pasalnya, pada saat itu pembalap berpaspor Prancis itu berpeluang besar untuk memenangi balapan di Sirkuit Jerez setelah berhasil menempati pole position.

Sumber