Punya Nasib seperti Cristiano Ronaldo, Jorginho Raih Trofi Ballon dOr 2021?

JORGINHO disebut-sebut akan memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Gelandang asal Italia itu dijagokan meraih trofi Ballon dOr 2021 karena membantu Chelsea juara Liga Champions 2020-2021, plus kampiun Piala Eropa 2020 bersama Italia.

Bahkan, ada dua kesamaan Jorginho dengan Cristiano Ronaldo, si pemenang lima trofi Ballon dOr. Dua kesamaan ini membuat Jorginho berpeluang memenangkan trofi berbentuk bola emas tersebut.

Jorginho

Lantas, apa dua kesamaan yang dimaksud? Pertama adalah kegagalan mencetak gol penalti di babak final. Di final Liga Champions 2007-2008 saat Manchester United vs Chelsea, Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor penalti pertama Setan Merah.

Sayangnya, tembakan Cristiano Ronaldo saat itu dapat dimentahkan kiper Chelsea, Petr Cech. Meski Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol di adu tos-tosan, Manchester United tetap menang 6-5 atas Chelsea dan keluar sebagai juara Liga Champions 2007-2008.

Alhasil di pengujung tahun, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai peraih trofi Ballon dOr 2008. Begitu juga dengan Jorginho. Gelandang berdarah Brasil ini gagal menjalankan tugasnya dengan baik saat Italia menghadapi Inggris di adu tos-tosan final Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Jorginho Gagal Penalti, Lionel Messi Resmi Raih Trofi Ballon dOr 2021?

Saat itu, tembakan Jorginho dapat diamankan kiper Inggris, Jordan Pickford. Meski begitu, Italia memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

 Jorginho

(Penalti Jorginho ditepis Pickford)

Sumber

__Posted on
13 July 2021
__Categories
Sepakbola