Puig dan Polanco Positif Virus Corona

Dua Outfielder MLB dipastikan tidak akan bermain pada pertandingan pembuka karena positif terinfeksi virus corona. Kedua outfielder tersebut adala Yasiel Puig dan Gregory Polanco dari Pittsburgh Pirates.

Mantan Outfielder Cleveland Indians yang berstatus free agent atau tanpa tim tersebut mengumumkan di akun media sosial miliknya bahwa hasil tesnya menunjukan positif dan akan mengarantina diri sampai hasil tesnya negatif pada Jumat (17/7).

Puig dikabarkan akan bergabung dengan Atlanta Braves dengan kontrak satu tahun. Puig rencananya dikontrak untuk mengisi posisi outfielder veteran Braves Nick Markakis yang sebelumnya mengundurkan diri dari musim ini.

Puig mengajak publik untuk mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker di ruang umum. Puig mengatakan dirinya tidak mengalami gejala apapun sehingga memilih untuk mengarantina diri sendiri.

“Saya mengajak publik untuk menganggap pandemi ini serius, ini bisa terjadi kepada siapapun, bahkan atlet yang paling sehat,” ujar Puig.

Sementara itu, Manajer Pirates Derek Shelton mengatakan outfieldernya Gregory Polanco positif terjangkit virus corona. Polanco yang tidak berlatih bersama tim dari Selasa (14/7) menginzinkan tim mempublikasi namanya setelah hasil tes virus coronanya positif. Outfielder berumur 28 tahun tersebut mengatakan dirinya dalam kondisi baik.

Shelton memuji Polanco karena langsung mengarantina diri setelah hasil tesnya keluar. Shelton mengatakan Polanco mengarantina diri untuk melindungi personil tim lain agar tidak terjangkit virus tersebut.

“Saya pikir hal tersebut mewakili semua yang mengatakan seberapa baik dirinya sebagai anggota di tim ini,” puji Shelton.

Shelton mengatakan ada kemungkinan Polanco bisa bermain pada pertandingan pembuka Sabtu (25/7) apabila hasil tesnya negatif dalam beberapa hari kemudian. Selain itu, Polanco juga harus mengikuti tes kesehatan lain seperti tes denyut jantung dan tes fisik sebelum diperbolehkan kembali bermain.