Puig Belum Tahu Kapan Marquez Akan Kembali

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, belum tahu kapan pembalap andalannya, Marc Marquez, akan kembali ke lintasan. Puig menyatakan Marquez kini fokus untuk memulihkan kondisinya di rumah.

Sebagaimana diketahui, Marquez bernasib sial pada awal musim ini. The Baby Alien –julukan Marquez– mengalami kecelakaan parah pada balapan pembuka, MotoGP Spanyol 2020. Lengan kanan Marquez patah akibat kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Jerez tersebut.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Marquez pun menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya. Operasi berjalan sukses dan Marquez pun berusaha untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Marquez mendapatkan izin dari dokter untuk tampil tetapi ia memutuskan mundur pada kualifikasi karena merasa tubuhnya belum pulih 100 persen. Nasib apes kembali menimpa Marquez tidak lama berselang karena pelat titanium yang dipasang pada lengan kanannya rusak.

BACA JUGA: Pengamat MotoGP Sebut Karier Balap Marquez Terancam Cedera

Marquez harus menjalani operasi kedua sehingga proses penyembuhannya lebih lama dari prediksi awal. The Baby Alien pun absen pada balapan seri Republik Ceko dan Austria.

Pembalap berpaspor Spanyol itu juga dipastikan tidak tampil di MotoGP Styria 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu 23 Agustus 2020. Marquez total absen dalam lima balapan awal musim ini.

Sumber