PSV hapus jarak dari Ajax selepas hantam VVV Venlo

Jakarta (ANTARA) – PSV Eindhoven menghapus jarak yang sebelumnya mereka miliki dari pemuncak klasemen Liga Belanda, Ajax, selepas menghantam VVV Venlo dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-14 di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).Tiga poin yang mereka raih kontra VVV dihasilkan dari keberhasilan PSV bangkit dari ketertinggalan yang sempat dialami setelah Jafar Arias membawa tim tamu memimpin pada menit ke-22.

Eksekusi penalti Philipp Max lebih dulu menyamakan kedudukan untuk PSV pada menit ke-35 setelah Noni Madueke dijatuhkan Christian Kum di dalam area terlarang.

Baca juga: PSV masih terlalu perkasa bagi RKC Waalwijk

Empat menit memasuki babak kedua, PSV berbalik unggul setelah Olivier Boscagli menanduk umpan silang Max untuk menguburkan bola ke gawang tim tamu.

Pada menit ke-58 Cody Gakpo menggandakan keunggulan PSV dengan sepakan kaki kirinya menyelesaikan umpan kiriman Madueke, sebelum Adrian Fein melengkapi kemenangan tim besutan Roger Schmidt itu menjadi 4-1 dengan golnya pada menit kedua injury time.

Kemenangan itu membuat PSV kini menyamai koleksi 33 poin yang dimiliki Ajax. Tetapi selisih gol yang terpaut surplus 20 jauhnya, membuat PSV tertahan di posisi kedua, di bawah Ajax yang baru akan memainkan laga pekan ke-14 mereka sehari berselang, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Baca juga: Bekuk ADO Den Haag 4-2, Ajax kokoh di puncak

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Fortuna Sittard berhasil menang dramatis 2-1 atas tamunya, RKC Waalwijk, berkat gol Lisandro Semedo pada menit kedua injury time.

Sementara itu, di Stadion De Oude Meerdjik, Utrecht sukses bangkit dari ketertinggalan 1-2 menjadi kemenangan 3-2 atas tuan rumah FC Emmen.

Pada laga lain yang dimainkan lebih larut di Stadion De Grolsch Veste, Sparta Rotterdam sukses mempecundangi tuan rumah Twente 2-0 berkat gol-gol Mario Engles dan Deroy Duarte.

Baca juga: Feyenoord alami kekalahan perdana musim ini di tangan Vitesse
Baca juga: Groningen mantap pada posisi lima setelah lumat Sparta 3-2

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
23 December 2020
__Categories
Liga-Liga Lain