PSG Unggul Dua Gol Tanpa Balas atas RB Leipzig di Babak Pertama

LISBON – Paris Saint-Germain (PSG) menjalani laga babak semifinal Liga Champions musim 2019-2020 dengan menghadapi RB Leipzig di Estadio da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. Tampil menekan, PSG berhasil menutup interval pertama laga kontra RB Leipzig dengan unggul dua gol tanpa balas.

Jalannya Pertandingan

PSG memulai babak pertama laga kontra RB Leipzig dengan langsung menekan sang lawan. Alhasil, PSG hampir saja membuka keunggulan di menit ke-6 melalui sepakan Neymar Jr. Namun bola hasil tembakan Neymar itu masih membentur tiang gawang RB Leipzig.

Upaya PSG untuk bisa unggul cepat atas RB Leipzig pun akhirnya terwujud tepatnya pada menit ke-14. Adalah Marquinhos yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang meneruskan umpan dari Angel Di Maria tak mampu diamankan oleh Peter Gulacsi. PSG 1-0 RB Leipzig.

Tersentak oleh gol PSG, membuat RB Leipzig pun keluar menyerang. Hal tersebut membuat RB Leipzig mendapatkan beberapa kans untuk bisa menyamakan kedudukan, salah satunya dari upaya tembakan Marcel Sabitzer. Tapi bola hasil tembakan Sabitzer masih belum tepat sasaran.

RB Leipzig vs PSG

Memasuki 30 menit babak pertama berjalan, RB Leipzig kembali mendapatkan kans bagus untuk bisa menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Yussuf Poulsen yang menebar ancaman ke pertahanan PSG. Namun bola hasil sepakan Poulsen masih berhasil diamankan oleh Sergio Rico.

Pada menit ke-35, PSG hampir saja menambah keunggulan mereka atas RB Leipzig jadi 2-0 melalui sepakan bebas Neymar. Namun tembakan bebas yang dilepaskan bintang tim nasional (Timnas) Brasil tersebut kembali membentur tiang gawang RB Leipzig.

Berselang 7 menit, PSG akhirnya berhasil menambah keunggulan mereka atas RB Leipzig menjadi 2-0. Kali ini giliran Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan kaki kirinya yang meneruskan umpan dari Neymar meluncur deras ke dalam gawang RB Leipzig.

Di pengujung babak pertama, PSG hampir mencetak gol ketiga mereka di laga ini. Namun sepakan spekulasi Leandro Paredes masih gagal menemui sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan PSG atas RB Leipzig masih menghiasi papan skor laga ini.

Susunan Pemain

RB Leipzig (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Nordi Mukiele; Konrad Laimer, Kevin Kampl, Marcel Sabitzer, Angelino; Dani Olmo, Christopher Nkunku; Yussuf Poulsen.

Pelatih: Julian Nagelsmann

PSG (4-3-3): Sergio Rico; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera, Marquinhos, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar.

Pelatih: Thomas Tuchel

(Ram)

Loading…

Sumber