PSG Pecat Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino Kandidat Terkuat Penggantinya

PARIS – Klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan memecat Thomas Tuchel dari jabatannya sebagai pelatih. Saat ini, mantan juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, santer dikabarkan bakal menjadi pelatih baru PSG.

Menariknya dari pemecatan Tuchel ini, ia diberhentikan setelah mengantarkan PSG meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Strasbourg pada matchday ke-17 Liga Prancis 2020-2021 yang berlangsung Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Ini tentunya menjadi Natal yang kelam bagi pelatih asal Jerman itu.

Performa PSG sendiri di gelaran Liga Prancis 2020-2021 sebenarnya tak bisa dikatakan buruk. Meski sepanjang musim ini Les Parisiens sudah kalah empat kali, namun mereka masih bisa bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

Baca juga: Barcelona Tidak Bisa Pertahankan Lionel Messi jika Pesaingnya PSG

PSG

Tidak hanya itu, PSG juga hanya tertinggal satu poin dari Olympique Lyon yang menempati posisi puncak klasemen. Selain itu, PSG pun mampu melewati ujian di grup neraka Liga Champions 2020-2021 dengan lolos ke babak 16 besar.

Maka dari itu, disinyalir pemecatan Tuchel ini terjadi karena sang pelatih terlibat perselisihan dengan Dewan Direksi PSG. Karena, beberapa kali Tuchel mengkritik kebijakan mereka, utamanya perihal transfer pemain di bursa transfer musim panas 2020.

Kala itu Tuchel dibuat kesal karena PSG tidak cekatan dalam merekrut pemain. Padahal, mereka baru saja ditinggal sejumlah nama penting seperti Thiago Silva dan Edinson Cavani.

Sumber

__Posted on
24 December 2020
__Categories
Sepakbola