Profil Aya Ohori, Calon Ratu Bulu Tangkis Asia

PECINTA bulu tangkis Tanah Air dihebohkan dengan paras menarik seorang pemain tunggal wanita Jepang, Aya Ohori. Apalagi, perempuan kelahiran Aizuwakamatsu itu sukses mengantarkan timnya menyabet medali emas cabang bulu tangkis untuk nomor tim.

Karier bulu tangkis Aya Ohori dimulai pada usia enam tahun, sebagaimana pengakuannya kepada laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Menekuni olahraga tepok bulu sejak kecil, membuatnya memiliki segudang prestasi di level yunior.

Baca juga: 2 Atlet Ini Banting Setir Jadi Bintang Film Dewasa

Aya Ohori ketika menjadi model (Foto: Instagram/@ayatoriiiii)

Pebulu tangkis bertinggi badan 169 sentimeter (cm) itu tercatat meraih dua medali emas pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Yunior. Satu medali diraih pada 2012 untuk kategori tim, sementara satu lagi dimenangi pada 2013 di Kota Kinabalu, Malaysia, untuk nomor individu.

Sayangnya, peruntungan Aya Ohori kurang bagus ketika menginjak level dunia. Ia hanya mampu dua kali menjadi runner-up Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Yunior pada 2012 dan 2013. Sama seperti di Asia, medali pertama diraih bersama tim, sedangkan yang kedua adalah nomor individu.

Loading…

Sumber