Prediksi Formasi Barcelona Bersama Ronald Koeman

RONALD KOEMAN resmi melatih Barcelona menggantikan Quique Setien yang dipecat manajemen klub, usai membawa klubnya kalah memalukan di perempatfinal Liga Champions 2019-2020 dari Bayern Munich dengan skor 8-2.

Pengumunan tersebut diumumkan Barcelona melalui media sosial mereka dan laman klub.

Foto/Twitter Roenald Koemand

“FC Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan bagi pria asal Belanda tersebut untuk mengambil alih posisi pelatih tim utama sampai 30 Juni 2022,” isi pernyataan klub mengutip laman Barcelona, Rabu (19/8/2020).

“Legenda Blaugrana, pahlawan Wembley, orang yang memberikan Barca gelar Liga Champions pertama kini kembali ke Camp Nou,” tambah pernyataan Barcelona.

Baca juga: Terpilih Jadi Presiden Barcelona, Font Pasti Pecat Koeman 

Baca juga: Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih, Ini Prestasi Koeman saat Berseragam Barcelona

Koeman memang tidak asing dengan tim asal Catalan. Ia pernah menjadi pemain Barcelona selama enam tahun dari 1989 hingga 1995 dan meraih beberap gelar dengan Blaugrana, salah satunya piala Liga Champions 1991-1992.

Koeman meninggalkan jabaatannya sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, yang telah diembannya sejak 2018. Namun, dalam klausul-nya, Koeman bisa meninggalkan Timnas Belanda jika Barcelona menawarkannya kursi pelatih.

Koeman selama melatih Timnas Belanda sudah melakoni sepuluh pertandingan dan kerap menggunakan dua formasi awal.

Sumber