Pramudya/Yeremia susah payah pada laga pertama Thailand Masters 2023

Masih mencari-cari pola main yang enak buat kami berdua

Jakarta (ANTARA) – Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan masih berusaha beradaptasi dengan lapangan di BWF World Tour Super 300 Thailand Masters 2023 sehingga harus bersusah payah untuk bisa melaju ke babak kedua.

Pramudya/Yeremia bersaing ketat pada babak pertama melawan wakil Malaysia Goh V. Shem/Lim Khim Wah di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa, sebelum akhirnya menang rubber game 21-19, 19-21, 21-14.

“Bersyukur bisa memenangi pertandingan pembuka. Tadi saya dan Yere masih beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock yang karakternya lambat,” kata Pramudya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

“Juga kami belum menemukan strategi atau pola permainan yang pas setelah Yere sembuh dari cedera. Masih mencari-cari pola main yang enak buat kami berdua,” ujarnya menambahkan.

Pramudya mengungkapkan permainan mereka pada gim pertama sebenarnya cukup baik. Namun pada gim kedua, pasangan yang menempati unggulan keenam ini banyak melakukan kesalahan sendiri. Sehingga pertandingan harus berlanjut ke gim ketiga.

Baca juga: Pram/Yere ungkap sebab kekalahan dari Fajar/Rian di babak pertama

“Tadi sebenarnya kami bisa menang dua gim langsung. Hanya pada gim kedua, saya dan Yere banyak melakukan kesalahan sendiri. Poin lawan banyak didapat dari kesalahan kami. Pasangan Malaysia itu juga bagus mainnya. Mereka memiliki pertahanan yang kuat. Susah juga menembusnya,” kata Pramudya.

“Kami juga sering buru-buru dan kurang tenang. Seharusnya dengan lebih sabar, kami bisa mengatasi lawan. Terbukti di gim ketiga, ketika bermain lebih sabar dan tenang, kami bisa selalu unggul dan menang,” ujar Pramudya menambahkan.

Sementara Yeremia mengatakan persiapan untuk Thailand Masters 2023 kurang cukup. “Karena saya baru mulai latihan lagi, Sabtu (28/1), Sebelumnya saya menunggu pulih dari masalah hamstring pada paha kanan. Sekarang sudah 70 persen. Pada pertandingan tadi tidak ada rasa nyeri, namun tetap dijaga untuk pertandingan berikutnya,” ujar Yeremia.

Dengan hasil ini, Pramudya/Yeremia melaju ke babak kedua dan menunggu pemenang dari laga antara wakil China Chen Boyang/Liu Yi melawan ganda putra tuan rumah yakni Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

“Besok, kami istirahat. Waktunya untuk pemulihan kondisi dan menyiapkan strategi untuk menghadapi lawan di hari Kamis (2/1),” pungkas Pramudya.

Baca juga: Skuad Merah Putih kirim 18 wakil berlaga di Thailand Masters 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Sumber