Positif Covid-19, Lewis Hamilton Alami Gejala Ringan

SAKHIR – Pembalap Tim Mercedes, AMG Petronas, Lewis Hamilton, dinyatakan positif terpapar virus corona. Ia pun dikabarkan mengalami gejala ringan sebelum dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Pihak F1 memang baru saja mengumumkan bahwa Hamilton positif terpapar virus corona dan akan absen dalam balapan akhir pekan ini yang bertajuk GP Sakhir 2020. Hamilton sendiri dinyatakan positif terpapar virus tersebut usai menjalani tes pada Senin 30 November 2020 pagi waktu setempat.

Lewis Hamilton

Kala itu, Hamilton yang bangun tidur merasakan gejala ringan dari penderita Covid-19. Ia pun diberi tahu bahwa seseorang yang melakukan kontrak dengannya sebelum tiba di Bahrain dinyatakan positif terpapar Covid-19.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Positif Covid-19, Absen di F1 GP Sakhir 2020

Karena itu, Hamilton pun menjalani tes lagi dan hasilnya menyatakan dirinya positif terpapar virus tersebut. Dalam tes ulang berikutnya, hasilnya pun tetap sama yang menunjukkan dirinya positif terpapar virus corona.

Padahal, Hamilton setibanya di Bahrain pada pekan lalu sudah menjalani tes sebanyak tiga kali. Hasilnya di keseluruhan tes, termasuk pada Minggu 29 November 2020 sore waktu setempat, menyatakan dirinya negatif.

Alhasil, dia pun tampil di F1 GP Bahrain 2020 yang berlangsung Minggu 29 November 2020 malam WIB. Dalam balapan itu, Hamilton bahkan menunjukkan kinerja apik hingga keluar sebagai pemenang.

Sumber

__Posted on
1 December 2020
__Categories
All Sport