PON XX Papua 2021 Dihadiri Penonton? Ini Jawaban Menpora

JAKARTA –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX  Papua pada Selasa, (13/7/2021) pagi WIB. Meski begitu menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali, sampai saat ini belum diputuskan apakah PON XX Papua 2021 dapat dihadiri penonton atau tidak.

“Selanjutnya untuk pelaksanaan pertandingannya sendiri masih akan diputuskan pada bulan september apakah tanpa penonton atau menggunakan penonton terbatas sebagian,” kata Menpora Zainudin Amali seusai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Zainudin Amali

(Zainudin Amali, Menpora RI. (Foto: Kemenpora)

Dia mengatakan bahwa keputusan ini belum diambil karena masih melihat perkembangan kasus covid-19 di tanah air.

“Itu belum diambil keputusan pada rapat terbatas tadi karena kita sedang melihat, memantau perkembangan dari covid itu sendiri,” ujarnya.

Meski begitu, Zainudin Amali memastikan bahwa jika ada keputusan untuk mempebolehkan penonton dengan jumlah terbatas, maka akan ada syarat khusus yakni vaksinasi. Sehingga penonton yang diperbolehkan adalah yang sudah divaksin.

BACA JUGA: Soal Kesiapan Infrastruktur PON dan Peparnas 2021 di Papua, Menpora: Tinggal Finishing

“Jadi sekali lagi saya tegaskan kalau keputusannya semua pertandingan boleh ditonton maka bs dipastikan smua yang nonton itu sudah divaksin. Bagi mereka yang tidak mau divaksin pasti tidak diperbolehkan untuk menonton,” pungkasnya.

(Ram)

Sumber

__Posted on
13 July 2021
__Categories
All Sport