Pol Espargaro Pergi, KTM Bisa Andalkan Brad Binder Musim Depan

MUNDERFING – KTM Red Bull akan kehilangan satu pembalap terbaik mereka musim depan, yakni Pol Espargaro. Pembalap Spanyol itu memilih untuk merapat ke Repsol Honda demi bisa mewujudkan mimpinya untuk meraih gelar juara.

KTM seharusnya tidak perlu khawatir dengan kepergian Pol Espargaro ke Repsol Honda musim depan. Sebab, pabrikan asal Austria itu masih bisa mengandalkan sosok Brad Binder yang baru mereka datangkan musim ini, Brad Binder.

Pembalap 24 tahun itu punya karier bersama KTM yakni sejak 2015 saat membalap di kelas Moto3. Bahkan pada 2016, Binder menjadi juara dunia kelas Moto3. Atas alasan itu, Binder pun ditunjuk sebagai rekan baru Pol Espargaro.

Baca juga: Pol Espargaro Resmi Direkrut Honda, sang Istri Langsung Umbar Kemesraan di Instagram

Binder diyakini punya modal bagus lantaran telah mengenal motor KTM dengan sangat baik. Situasi ini jelas lebih menguntungkan bagi pabrikan Austria untuk berbicara banyak di MotoGP 2020.

“Saya telah belajar banyak dalam karier panjang saya dengan KTM. Ini juga menunjukkan bahwa dalam hal pertarungan, saya selalu memiliki keuntungan kecil atas rival. Itu telah membantu saya mencapai hasil yang baik di banyak balapan,” ujar Binder, dilansir dari laman Speedweek, Kamis (16/7/2020).

Sumber