Pol Espargaro Kecewa Gagal Raih Podium di MotoGP Spanyol 2020

JEREZ – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, memberikan tanggapan soal hasil yang didapatkannya ketika tampil pada seri perdana MotoGP musim 2020 di Sirkuit Jerez. Espargaro mengaku cukup kecewa gagal meraih podium pada balapan tersebut.

Espargaro sendiri memang menjalani empat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2020 dengan performa cukup mengesankan. Espargaro pun mampu mengklaim posisi ketujuh di sesi kualifikasi usai mencatatkan waktu 1 menit 37.493 detik.

Akan tetapi saat memulai balapan di MotoGP Spanyol 2020, Espargaro memang kurang begitu mengesankan. Espargaro pun harus rela turun satu peringkat di lap perdana setelah dirinya disalip oleh pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Pol Espargaro

Espargaro dan Dovizioso pun lalu terlibat pertarungan sengit di sepanjang balapan MotoGP Spanyol 2020. Meski pada akhirnya Espargaro pun harus mengakui keunggulan Dovizioso yang akhirnya mampu finis di posisi ketiga MotoGP Spanyol 2020.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun mengaku sedikit merasa kecewa lantaran gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol 2020 dengan meraih podium. Meski secara keseluruhan, Espargaro cukup puas dengan performanya di balapan tersebut.

Baca Juga: Aksi Nekat Marquez di Jerez Tuai Kritikan, Pol Espargaro Pasang Badan

“Saya merasa sangat senang dengan apa yang kami dapatkan pada balapan kali ini. Saya merasa bahwa kami telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” ucap Espargaro, seperti disadur dari Speedweek, Selasa (21/7/2020).

“Sebab pada saat Anda mengetahui bahwa Anda hanya berjarak satu detik saja untuk bisa meraih, Anda pasti merasa bahagia, meski sedikit ada perasaan kecewa karena tidak dapat meraihnya (podium),” sambungnya.

Sementara itu, Espargaro sendiri akan menjalani tahun terakhirnya bersama Tim KTM di MotoGP 2020. Pasalnya pada MotoGP 2021, Polyccio –julukan Espargaro– bakal memperkuat Tim Repsol Honda dan jadi rekan setim Marc Marquez.

(Ram)

Sumber