Pol Espargaro Akui Puas dengan Hasil Sesi Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020

JEREZ – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengaku cukup puas dengan hasil yang diraihnya pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020. Rider asal Spanyol itu berada di posisi 10 besar pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu 18 Juli 2020 kemarin.

Meski belum berhasil meraih catatan waktu terbaik, Pol Esargaro merasa performanya di sesi kualifikasi kali ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Ia pun mengaku cukup optimis untuk bersaing pada balapan nanti.

Pol sebenarnya menghadapi situasi sulit pada sesi kualifikasi kali ini. Ia bahkan harus merangkak dari kualifikasi 1 sebelum akhirnya mengamankan posisi ketujuh di kualifikasi kedua.

Sementara itu, Fabio Quartararo berhasil mencatatkan waktu tercepat dan berhak atas posisi terdepan pada balapan nanti. Tepat di belakang Quartararo ada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Baca juga: Para Pembalap Berikan Prediksinya soal Hasil Akhir MotoGP 2020

Dengan hasil ini, ketiga nama tadi akan memulai balapan di grid terdepan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jeres, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Sementara dua pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, berada di urutan empat dan lima.

“Itu lebih baik dari yang diharapkan. Kami baru saja melewatkan Q2 di pagi hari. Sangat menyakitkan bahwa saya harus melewati Q1 dan saya juga merusak ban. Saya kemudian harus menggunakan ban medium untuk putaran kedua di Q2,” ujar Pol Espargaro, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (19/7/2020).

Sumber