Podium di Prancis Bukti Honda Tak Salah Pilih Alex Marquez

LE MANS – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, puas dengan keberhasilan Alex Marquez naik podium pada MotoGP Prancis 2020 akhir pekan lalu. Ketika segalanya berjalan dengan baik, adik dari Marc Marquez itu mampu melesat bagaikan roket untuk membungkan semua kritik.

Sebagaimana diberitakan, Alex Marquez sukses mencatatkan podium pertama di kelas MotoGP akhir pekan lalu. Pria asal Spanyol itu berhasil finis kedua pada balapan basah di Sirkuit Bugatti, Le Mans, setelah start dari posisi 18.

Kemampuan balap Alex Marquez perlahan berkembang dengan baik. Sempat terpuruk pada awal musim, pembalap berusia 23 tahun itu mampu menunjukkan peningkatan. Podium di GP Prancis menjadi bukti perkembangan positif sekaligus kapasitas sang pembalap.

Baca juga: Alex Tak Sabar Asapi Muka Marquez di Balapan MotoGP

Alex Marquez berhasil naik podium di Prancis (Foto: Honda Racing Corporation)

Podium pertama yang diraih Alex Marquez di kelas premier itu turut membuat Repsol Honda bahagia. Alberto Puig mengatakan, sang pembalap berhasil menunjukkan kepada publik alasan tim balap tersukses itu mengontraknya pada akhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2019.

“Alex butuh waktu untuk menemukan ritme balapnya. Ketika semuanya berjalan baik, Anda bisa melihat dia melesat bagaikan roket. Sekali dirinya berhasil menemukan kecepatan, kita bisa melihat finis di lima besar dan podium sebagai target,” tutur Alberto Puig, dikutip dari laman resmi Honda Global, Rabu (14/10/2020).

“Kami sangat senang dan bahagia dengan apa yang dicapainya, terutama karena banyak yang meragukan keputusan kami merekrutnya. Sepertinya, semua orang kini melihat apa yang kami lihat ketika memilih bekerja dengannya pada tahun ini dan tahun depan,” sambung pria asal Spanyol itu.

Sumber

__Posted on
14 October 2020
__Categories
All Sport