Pilih Gabung RB Leipzig, Ini Alasan Dominik Szoboszlai Tolak AC Milan dan Arsenal

LEIPZIG – Pupus sudah harapan AC Milan dan Arsenal untuk bisa merekrut Dominik Szoboszlai di jendela transfer musim dingin 2021. Pasalnya, Szoboszlai memutuskan untuk menerima pinangan dari RB Leipzig di bursa transfer musim dingin 2021.

Sebagaimana diketahui, nama Szoboszlai memang sempat menjadi rebutan dua klub papan atas Eropa, Milan dan Arsenal. Ya, kedua klub tersebut memang berhasil dibuat terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Szoboszlai selama membela RB Salzburg.

Performa Szoboszlai sendiri bersama RB Salzburg memang berhasil membuat banyak pihak terkesan. Bahkan pada musim 2020-2021, Szoboszlai berhasil menyarangkan 9 gol serta 10 assist dari 21 penampilannya bersama RB Salzburg.

Dominik Szoboszlai

Akan tetapi harapan Milan dan Arsenal untuk bisa menggaet Szoboszlai di bursa transfer musim dingin 2021 dipastikan pupus. Pasalnya, pemain tim nasional (Timnas) Hungaria tersebut lebih memilih menerima pinangan dari RB Leipzig.

Baca Juga: Dizalimi Arsenal, Ini Doa yang Dipanjatkan Mesut Ozil

Ya, RB Leipzig berhasil mendaratkan Szoboszlai dengan mahar sebesar 20 juta euro atau sekira Rp345 miliar. RB Leipzig sendiri bisa dikatakan beruntung mendaratkan Szoboszlai dengan nilai tersebut, mengingat nominal yang mereka bayarkan lebih murah dari harga pasar sang pemain.

Szoboszlai pun lantas membeberkan alasannya lebih memilih menerima tawaran bergabung dengan RB Leipzig daripada Milan dan Arsenal. Ya, Szoboszlai mengungkapka ada beberapa faktor yang mendukungnya untuk pindah ke RB Leipzig.

Sumber

__Posted on
19 December 2020
__Categories
Sepakbola