Pihak Kepolisian Jepang Temukan Atlet Uganda yang Menghilang

TOKYO – Sebuah kabar gembira datang dari atlet angkat besi asal Uganda yang sempat menghilang dari kamp Olimpiade Tokyo 2020. Pihak kepolisian Jepang akhirnya menemukan atlet asal Uganda yang sempat menghilang tersebut

Seorang atlet angkat besi Uganda akhirnya ditemukan setelah empat hari menghilang dari kamp pelatihan Olimpiade di Jepang dengan meninggalkan catatan yang menyebutkan dia ingin mencari pekerjaan.

Hilangnya Julius Ssekitoleko terjadi bersamaan dengan meningkatnya kekhawatiran warga Jepang karena risiko virus corona ketika ribuan orang asing tiba untuk Olimpiade.

Olimpiade Tokyo 2020

“Hari ini, pria itu ditemukan di Prefektur Mie tanpa cedera dan tidak terlibat dalam kejahatan apa pun,” kata pejabat kepolisian Osaka, dikutip dari AFP, Selasa.

“Dia membawa kartu identitas dan menyebutkan identitasnya sendiri. Belum diketahui pasti kepada siapa kami harus mengantarkan orang tersebut — tim atau kedutaan.”

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Dubes Heri Akhmadi Beri Suntikan Semangat ke Kontingen Indonesia

Kejadian menghilangnya Ssekitoleko diketahui, Jumat, setelah dia tidak muncul untuk tes COVID-19 harian dan tidak berada di kamar hotelnya.

Atlet berusia 20 tahun itu belum lama ini mengetahui bahwa dia tidak akan dapat bertanding di Olimpiade Tokyo, yang akan dibuka Jumat, karena sistem kuota.

Sumber

__Posted on
21 July 2021
__Categories
All Sport