Piala Dunia U-20 Ditunda, PSSI Tegaskan Tak Ada Perubahan Agenda

JAKARTA – Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menegaskan pembatalan gelaran Piala Dunia U-20 tidak akan berdampak banyak terhadap agenda yang telah dibuat PSSI. Salah satunya adalah memberangkatkan para penggawa Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di Spanyol.

Hal tersebut disampaikan Yunus Nusi dalam acara pelepasan para penggawa Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-19- di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (26/12/2020) sore WIB. Irfan Jauhari dan kolega dijadwalkan akan mengikuti TC selama satu bulan lamanya di Spanyol dan baru akan kembali ke Tanah Air pada akhir Januari 2021.

Timnas Indonesia U-19

Para pemain Timnas Indonesia U-19 hendak pergi ke Spanyol untuk TC. (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

“Tetap tidak ada yang berubah. Pertama, PSSI, ketum, Exco memaklumi, menghargai, menghormati keputusan FIFA tentang penundaan itu karena alasan pandemi,” jelas Yunus Nusi kepada awak media di Jakarta, Sabtu (26/12/2020).

BACA JUGA: Shin Tae-yong Tak Ikut dalam Rombongan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol

“Kedua, ketum dan Exco juga menjaga keseimbangan mental dan psikologi anak-anak. Terlepas dari gonjang-ganjing di luar sana. Kenapa tetap berangkat sementara Piala Dunia ditunda? PSSI tidak berada di persoalan itu,” sambungnya.

Sumber

__Posted on
27 December 2020
__Categories
Sepakbola