Petrucci Ungkap Sebab Perselisihannya dengan Dovizioso

ROMA – Danilo Petrucci berpisah dengan cara yang kurang menyenangkan setelah selama enam musim membela Ducati. Pasalnya, ia tidak hanya gagal mempersembahkan hasil yang bagus sehigga membuat Ducati kehilangan kepercayaan, namun hubungannya dengan Andrea Dovizioso pun menjadi buruk.

Petrucci dan Dovizioso merupakan rekan setim di pabrikan Ducato selama dua musim. Diakui oleh Petrucci bahwa ia sangat terbantu dengan Dovizioso saat awal-awal bergabung dengan tim pabrikan.

Dovizioso pasalnya membantu Petrucci dalam berlatih dan memberikan banyak sekali nasihat serta pelajaran berharga. Akan tetapi, hubungan keduanya kemudian memburuk. Puncaknya terjadi dalam gelaran MotoGP Aragon 2020.

Baca juga: Valentino Rossi Bisa Bikin Petronas Yamaha SRT Lebih Garang di MotoGP 2021

Danilo Petrucci vs Andrea Dovizioso

Kala itu, Dovizioso sebenarnya masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia. Akan tetapi, Dovizioso gagal lolos ke Q2 lantaran ia kalah cepat dari Petrucci. Maka dari itu, Dovizioso pun kesal terhadap kompatriotnya tersebut.

Dovizioso menganggap Petrucci telah menghalangi langkahnya untuk menjadi juara dunia. Padahal, ketika itu Petrucci merupakan kandidat terkuat Ducati untuk bisa meraih gelar. Gagal menmebus Q2 membuat Dovizioso kesulitan bersaing. Akhirnya, ia hanya finis ketujuh.

Petrucci sendiri merasa tidak enak terhadap Dovizioso. Namun, sebagai pembalap, Petrucci juga ingin unjuk gigi. Apalagi ia habis menjadi pemenang di seri sebelumnya, MotoGP Prancis. Meski begitu, pada akhirnya Petrucci malah finis ke-15 di Aragon.

Sumber

__Posted on
28 December 2020
__Categories
All Sport