Petrucci Konfirmasi Tak Lanjutkan Kerja Sama dengan Ducati

BOLOGNA – Danilo Petrucci telah mengonfirmasi bahwa dirinya tak melanjutkan kerja sama dengan Tim Ducati di MotoGP. Tetapi, ia menyatakan keinginannya untuk masih terus melanjutkan kariernya di pentas MotoGP.

Kontrak Petrucci di tim pabrikan Ducati memang diketahui bakal habis pada akhir musim 2020. Alih-alih memperpanjang kontrak Petrux –julukan Petrucci, Ducati justru mempromosikan pembalap tim satelitnya, yakni Jack Miller, untuk mengisi satu kursi di tim pabrikan pada 2021.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso

Kini, Petrucci pun memastikan bahwa satu kursi yang tersisa di tim pabrikan bukanlah miliknya. Sebab, pihak Ducati telah memutuskan untuk menghentikan kerja sama dengannya. Kini, Petrucci pun harus berjuang mencari tim baru yang siap menampungnya pada musim depan.

Meski dipastikan tidak akan melanjutkan kerja sama setelah 2020, Petrucci tetap akan memberikan penampilan optimal di sepanjang musim ini. Ia bahkan siap mengulangi kesuksesannya bersama Ducati untuk merebut kemenangan seperti yang terjadi musim lalu di Grand Prix (GP) Italia.

Sumber

__Posted on
2 June 2020
__Categories
All Sport, Balap