Petronas SRT Akan Cari Cara agar Quartararo Berjaya di MotoGP Styria 2020

SPIELBERG – MotoGP Austria 2020 berakhir buruk untuk pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. El Diablo –julukan Quartararo– hanya mampu menyegel posisi kedelapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020 tersebut.

Manajer Tim Petronas SRT, Razlan Razali, mengakui Sirkuit Red Bull Ring tidak cocok untuk motor Yamaha, YZR-M1. Akan tetapi, ia tidak mau menyerah hanya karena ketidakcocokan tersebut.

Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

Razali menilai timnya perlu menilai dan meninjau apa yang terjadi terhadap Quartararo di Sirkuit Red Bull Ring. Pria asal Malaysia itu menyatakan penilaian dan peninjauan itu akan menjadi dasar untuk persiapan balapan berikutnya, MotoGP Styria 2020.

Balapan seri kelima tersebut akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring kembali pada Minggu 23 Agustus 2020. Razali berharap ada perbaikan yang telah dilakukan Petronas SRT sebelum MotoGP Styria 2020 berlangsung.

BACA JUGA: Finis Ke-7 di MotoGP Austria 2020, Quartararo Cari Solusi untuk Balapan Berikutnya

“Kami tahu trek ini sulit bagi Yamaha, tetapi saya pikir kami perlu menilai dan meninjau apa yang terjadi dengan Fabio (Quartararo). Dengan begitu kami bisa mempersiapkan balapan pada akhir pekan ini dan semoga bisa melakukan perbaikan,” kata Razali, mengutip dari Yamaha Racing, Selasa (18/8/2020).

Walaupun gagal meraih hasil apik pada akhir pekan lalu, Quartararo masih aman di puncak klasemen sementara. Koleksi 67 poin membuat El Diablo kukuh di posisi pertama.

Sumber