Pesan Rossi kepada Pembalap Muda Usai Selamat dari Insiden Mengerikan di Red Bull Ring

TAVULLIA – Valentino Rossi memberikan pesan kepada para pembalap muda untuk tetap menjaga keselamatan serta menghormati rider lain di setiap balapan yang mereka ikuti. Hal tersebut diutarakan Rossi usai selamat dari insiden mengerikan yang melibatkan antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli di MotoGP Austria 2020.

Sebagaimana diketahui, balapan di MotoGP Austria 2020 memang diwarnai kecelakaan mengerikan, tepatnya pada lap kesembilan. Insiden diawali senggolan antara Zarco dengan Morbidelli. Aksinya menghalangi Morbidelli berdampak senggolan yang akhirnya menjadi crash.

Valentino Rossi

Akibat senggolan tersebut, keduanya tersungkur di gravel. Bahkan motor Morbidelli sempat terlempar kembali ke lintasan, dan nyaris menghantam Valentino Rossi yang pada saat itu tengah memasuki tikungan ketiga di Sirkuit Red Bull Ring.

Tidak hanya motor Morbidelli, motor milik Zarco juga hampir saja menghamtam kepala Rossi jika The Doctor –julukan Rossi– terlambat sepersekian detik untuk menarik tuas remnya. Akibat insiden tersebut, Zarco pun disebut-sebut layak untuk mendapatkan hukuman berat dari Dorna selaku panitia MotoGP.

Baca Juga: Vinales: Saya dan Rossi Beruntung Selamat dari Insiden Horor di Austria

Rossi sendiri sempat mengaku sangat takut usai melihat tayangan ulang dirinya hampir terhantam motor Zarco dan Morbidelli di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan kemarin. Bahkan Rossi menyatakan sempat tak berhenti memanjatkan doa, usai selamat dari insiden tersebut.

Tidak hanya itu, Rossi juga memberikan pesannya kepada para pembalap muda di kelas MotoGP saat ini. Ya, Rossi berpesan agar para pembalap muda untuk tidak melupakan keselamatan diri sendiri serta tetap menghormati para pembalap lain di setiap balapan yang mereka ikuti.

Sumber