Perubahan Nasib Eder, dari Juara Piala Eropa Kini Jadi Tukang Angkat Trofi

NAMA Ederzito Antonio Macedo Lopes atau yang akrab disapa Eder tengah ramai dibicarakan. Hal ini terjadi usai pesepakbola asal Portugal itu hadir dalam final Piala Eropa 2020.

Pastinya, Eder tak hadir untuk bertanding. Sebab, laga final sendiri mempertemukan Timnas Inggris melawan Italia. Sekalipun Portugal yang lolos ke final Piala Eropa 2020, Eder takkan bermain karena dirinya tak dipanggil untuk memperkuat skuad Portugal.

Eder

Meski begitu, Eder tak hadir di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB sebagai penonton semata. Dia bahkan mendapat tugas penting untuk membawwa trofi juara Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Kisah Malang Eder, Pembawa Trofi Juara di Final Piala Eropa 2020

Ya, Eder mendapat kehormatan untuk membawa trofi juara Piala Eropa 2020. Dia hadir di lapangan sebelum laga dimulai dan setelah Italia dipastikan keluar sebagai juara.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor tapi Tak Masuk Skuad Terbaik Piala Eropa 2020, Efek Coca-Cola?

UEFA memberikan striker berusia 33 tahun itu kesempatan tersebut karena dirinya diketahui menjadi pahlawan kemenangan Portugal di final Piala Eropa edisi sebelumnya. Lewat gol tunggal Eder, Portugal keluar sebagai kampiun di Piala Eropa 2016 karena melibas Prancis dengan skor 1-0.

Golnya di menit ke-109 membuat dirinya bersama Cristiano Ronaldo dan pemain lain bisa berpesta di markas Prancis. Sebab, laga final kala itu digelar di Stadion Stade de France.

Sumber

__Posted on
13 July 2021
__Categories
Sepakbola