Persikabo mulai latihan menjelang dimulainya kompetisi

Bogor (ANTARA) – Klub sepak bola asal Kabupaten Bogor, Persikabo, mulai menggelar latihan di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni Angkatan Darat, Kota Bogor Jawa Barat, menjelang dimulainya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.”Saya lebih ke perbaikan fisik, soalnya kemarin ini pas latihan hanya sebatas pemanasan saja, semoga bisa cepat adaptasi kembali,” ujar pemain belakang Persikabo, Andi Setyo Nugroho, usai latihan, Selasa (14/7).

Pasalnya, meski kompetisi antar-klub sepak bola dalam negeri itu dihentikan sejak Maret 2020 akibat pandemi virus corona COVID-19, para pemain tetap dianjurkan melaksanakan latihan secara individu di kediaman masing-masing.

Baca juga: Tira Persikabo hentikan program latihan untuk sementara waktu

Andi menyebutkan bahwa pada latihan kali ini difokuskan untuk kebugaran fisik, setelah melalui libur panjang yang dianggap membuat fisik pemain menjadi kurang optimal.

Ia mengaku menyambut baik rencana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kembali Shopee Liga 1 2020 pada bulan Oktober, meski pendemi belum usai.

Baca juga: PSSI resmi putuskan Liga 1, 2, dan 3 bergulir mulai Oktober 2020

“Semoga pada lanjutan nanti kita bisa tampil beda, dan semoga pandemi ini cepat usai,” kata Andi.

Seperti diketahui, Tim Laskar Pajajaran itu sempat kehilangan satu pemain gelandang bertahan asal Finlandia yakni Petteri Pennanen. Ia memutuskan untuk tidak melanjutkan bergabung dengan klub kebanggan warga Bogor ini dengan alasan belum jelasnya kapan dihelatnya kembali Shopee Liga 1 2020.

Baca juga: Tira Persikabo masih bermasalah di lini depan
Baca juga: Persikabo resmi bentuk tim esports

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber