Persija liburkan tim empat hari seiring belum jelasnya jadwal Liga 1

Jakarta (ANTARA) – Persija Jakarta meliburkan timnya selama empat hari sejak Senin (19/10) seiring belum jelasnya jadwal lanjutan Liga 1 musim 2020.”Dengan perkembangan jadwal kick off yang sampai saat ini belum juga ada titik terang, maka kami memberikan waktu beristirahat selama empat hari kepada seluruh personel tim,” ujar Presiden klub Persija Mohamad Prapanca, dikutip dari laman resmi Persija yang dipantau di Jakarta, Senin.

Prapanca memastikan bahwa libur tidak akan memengaruhi persiapan Persija dalam menyambut kompetisi karena sebelumnya mereka telah berlatih dengan intensitas tinggi.

Namun, dia tetap mengingatkan bahwa sambil berkumpul bersama keluarga atau sekadar beristirahat di rumah, setiap pemain wajib menjaga kondisi fisik dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Persija Jakarta siap jika Liga 1 dimulai 1 November

Dalam kesempatan yang sama, Prapanca mewakili manajemen juga mengucapkan apresiasi kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan yang selalu serius berlatih meski Liga 1 2020 ditunda.

“Seluruh pemain menunjukkan kesungguhannya dalam mempersiapkan diri menyongsong lanjutan Liga 1 2020,” kata Prapanca.

Sebelum libur, skuat berjuluk Macan Kemayoran memang terus menyiapkan para pemainnya meski lanjutan Liga 1 musim 2020 ditunda oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena pandemi COVID-19.

Liga 1, dan juga Liga 2 2020, untuk sementara tidak dapat dilaksanakan karena ketiadaan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia lantaran masih tingginya kasus COVID-19.

PSSI, LIB dan 18 klub peserta Liga 1 Indonesia 2020 berharap kompetisi berlangsung kembali pada November 2020 agar jalannya tidak terbentur agenda-agenda seperti puasa dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca juga: Persija cetak tujuh gol melawan tim junior
Baca juga: Osvaldo Haay yakin Persija siap hadapi kompetisi
Baca juga: Pelatih: Persija tidak berleha-leha di tengah penundaan Liga 1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
20 October 2020
__Categories
Indonesia