Persija kedatangan Rohit Chand tapi kehilangan Sandi Sute enam pekan

Jakarta (ANTARA) – Skuat Persija Jakarta semakin lengkap dengan datangnya Rohit Chand ke latihan tim di Depok, Jawa Barat, Sabtu, tetapi pada hari yang sama gelandang Sandi Sute dipastikan absen enam pekan lantaran cedera rusuk.Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rohit sejatinya sudah tiba di Jakarta pada Rabu (23/9), tetapi harus menjalani protokol kesehatan pencegahan COVID-19 termasuk tes usap (swab test) sebelum bergabung dengan tim.

Pemain asal Nepal itu terlambat bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan karena negara asalnya tengah dikarantina akibat pandemi COVID-19.

“Setelah enam bulan akhirnya saya kembali menjalani latihan bersama Persija. Tentunya itu tidak mudah namun saya akan berusaha keras untuk kembali ke performa saya semula. Saya sendiri siap memberikan jaminan kembali menjalani lanjutan kompetisi,” ujar Rohit.

Baca juga: Persija Jakarta siap arungi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020
Baca juga: Sudirman kecewa Persija kalah 0-1 dari Bhayangkara FC

Dengan hadirnya Rohit Chand, Persija Jakarta sudah diperkuat tiga pemain asingnya. Sebelumnya, Marko Simic dan Marc Klok sudah ada bersama tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Pemain impor terakhir yang dinanti kehadirannya adalah Marco Motta yang dikabarkan dalam masa negosiasi gaji dengan manajemen.

Meski demikian, kedatangan Rohit Chand tidak serta merta membuat kekuatan lini tengah Persija Jakarta maksimal setidak-tidaknya untuk beberapa pekan awal lanjutan Liga 1 musim 2020 karena Sandi Sute dipastikan absen karena cedera.

Dokter tim Persija Donny Kurniawan menyebut cedera Sandi Sute itu tergolong berat.

“Sandi Sute akan mengikuti proses pemulihan secara intensif dengan tim medis Persija selama enam pekan sebelum kembali merumput,” tutur Donny.

Persija Jakarta sudah berlatih bersama untuk mempersiapkan diri menuju lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020 sejak 19 Agustus dan kompetisi sendiri bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Selama kompetisi, Persija Jakarta memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul. Pada laga pertama, Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (3/10).

Baca juga: Daftar pemain yang akhiri kontrak jelang Liga 1 bergulir kembali
Baca juga: Persija pindah latihan ke Depok karena Jakarta berlakukan PSBB
Baca juga: LIB ubah jadwal pekan awal lanjutan kompetisi Liga 1

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
27 September 2020
__Categories
Indonesia