Persib Bandung Pernah Dibela Beberapa Pemain Asing Muslim, Siapa Saja?

BANDUNGPersib Bandung memiliki beberapa pemain asing yang beragam islam. Menariknya, ada pemain yang sejak awal sudah memeluk agama tersebut sebelum bergabung dengan Persib, namun ada juga yang baru menjadi mualaf ketika sedang membela tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Mari kita mulai dari mualaf terlebih dahulu. Tercatat, ada dua pemain asing yang memutuskan untuk menjadi mualaf ketika sedang berada di Persib. Kedua pemain itu adalah Abanda Herman dan Patrico Jimenez.

Abanda Herman menjadi mualaf pada 2013 silam. Kala itu, proses pemain asal Kamerun itu menjadi seorang muslim disaksikan langsung oleh manajer Persib, yakni Umuh Muchtar.

Baca Juga: Ini Cara Kapten Persib Supardi Nasir Pertahankan Stamina

Makan Konate saat membela Persib

Hal yang berbeda justru terjadi dengan Jimenez. Pemain asal Cile itu memeluk agama islam setelah menikahi istrinya, yakni Anggaraeni. Begitulah kurang lebih dua pemain asing Persib yang memutuskan menjadi mualaf saat masih membela klub tersebut.

Kini, mari membahas pemain asing muslim yang memang sejak awal sudah beragam islam sebelum bergabung dengan Persib. Tercatat ada tiga pemain asing muslim yang pernah membela Persib, yakni Redaoune Barkoui yang dari Maroko, Nasser Al Sebay dari Suriah, dan Makan Konate asal Mali.

Ketiga nama pemain asing tersebut pun cukup dikenal sebagai muslim yang taat. Menariknya baik Barkoui, Nasser, dan Konate sempat mengaku senang dengan keadaan di Indonesia yang mayoritas muslim. Hal tersebut membuat ibadah mereka sebagai umat muslim pun tak mengalami kendala sama sekali.

(Ram)

Loading…

Sumber