Persaingan MotoGP 2020 Disebut Berlevel Rendah, Dovizioso Geram

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan jawaban soal pendapat persaingan di MotoGP musim 2020 berlevel rendah. Dovizioso menilai persaingan di MotoGP 2020 justru berada di level tertinggi.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2020 memang bisa dikatakan menjadi salah kejuaraan dunia terketat sepanjang sejarah. Bagaimana tidak dari enam balapan yang sudah berlalu, belum ada satu pun pembalap masuk dalam kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP2020.

Pasalnya sejauh ini masih ada setidaknya enam pembalap yang berpotensi menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020. Kelima pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo, Joan Mir, Jack Miller, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan tentunya Dovizioso.

Andrea Dovizioso

Banyak yang berpendapat bahwa menggilanya persaingan di MotoGP, lantaran absennya Marquez yang dalam beberapa musim terakhir mampu mendominasi. Ya, Marquez diprediksi absen hingga akhir musim ini karena cedera patah lengah kanan.

Baca Juga: DallIgna Tak Malasah Bagnaia dan Miller Lebih Moncer dari Pembalap Tim Pabrikan 

Akan tetapi ada juga yang berpendapat bahwa level persaingan di MotoGP musim ini sangat rendah. Hal tersebut terlihat dengan banyak para pembalap yang melakukan sejumlah kesalahan dalam tujuh balapan yang sudah berlalu.

Dovizioso pun mengaku sangat kesal dengan tanggapan yang menyatakan bahwa persaingan di MotoGP 2020 berlevel rendah. DesmoDovi –julukan Dovizioso– justru melihat persaingan ketat yang terjadi di MotoGP 2020 seakan-akan menegaskan tingginya level para pembalap.

Sumber

__Posted on
23 September 2020
__Categories
All Sport