Pernat Dukung Repsol Honda soal Perekrutan Pol Espargaro

MADRID – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mendukung keputusan Repsol Honda untuk merekrut Pol Espargaro pada musim depan. Menurutnya hal tersebut keputusan tepat ketimbang harus mempertahankan Alex Marquez.

Sebagai pembalap yang telah tampil dominan, Honda tak bisa kehilangan sosok Marquez. Namun, Honda juga tak bisa menghindarkan takdir, seandainya The Baby Alien –julukan Marquez– tiba-tiba mengalami cedera.

Pol Espargaro

Situasi ini jelas membuat Honda harus berpikir keras untuk mengandalkan sosok lain jika Marquez menepi dari lintasan. Pernat menilai sosok sang adik yakni Alex belum bisa menempatkan diri dengan baik di posisi tersebut.

“Saya pikir Honda mengerti bahwa tidak bisa membuat motor hanya untuk Marquez, hanya untuk satu pembalap. Ini karena jika Marc cedera, pada dasarnya Honda akan menghilang begitu saja,” ungkap Pernat, mengutip dari GP One, Senin (6/7/2020). 

Baca juga Poncharal: Pol Espargaro ke Honda Bukan untuk Persiapan Pensiun

Karena itu, pilihan Honda untuk merekrut Pol Espargaro sesuatu yang baik. Pengalaman Pol bersama KTM dalam empat tahun terakhir pun bisa menjadi kekuatan baru bagi Honda untuk mengembangkan motor yang lebih baik.

“Karena itu, Honda akan memilih Pol Espargaro yang menurut saya ia melakukan pekerjaan pengembangan yang hebat dengan KTM,” tambahnya.

Loading…

Sumber