Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Inter atas Fiorentina

MILAN – Inter Milan memetik kemenangan dramatis dengan skor 4-3 kala menjamu Fiorentina dalam lanjutan giornata kedua Liga Italia 2020-2021. Adapun yang menjadi kunci kemenangan Nerazzurri dalam laga kali ini adalah pergantian pemain yang tepat oleh sang pelatih, Antonio Conte.

Sempat tertinggal lebih dulu pada menit ketiga lewat Christian Kouame, Inter kemudian bangkit dan mencetak dua gol, masing-masing melalui Lautaro Martinez dan bunuh diri Federico Ceccherini.

Fiorentina kemudian mendapatkan keunggulannya lagi lantaran Gaetano Castrovili dan Federico Chiesa menjebol gawang Samir Handanovic masing-masing di menit ke-57 dan 63. Hal ini lantas membuat Conte tersadar bahwa lini tengah timnya rapuh sehingga mudah diterobos oleh para pemain Fiorentina.

Baca juga: Menang Tipis 4-3 atas Fiorentina, Conte Keluhkan Keseimbangan Inter Milan

Inter Milan vs Fiorentina

Maka dari itu, Inter kemudian memasukkan Stefano Sensi, Arturo Vidal, serta Radja Nainggolan untuk memperkukuh lini tengah. Alexis Sanchez dan Achraf Hakimi dimasukkan juga untuk meningkatkan kreativitas serangan Inter yang memang membutuhkan gol

Hasilnya pun tak percuma. Gol penyama kedudukan dibuat Romelu Lukaku pada menit ke-87. Selang dua menit kemudian, Danilo D’Ambrosio menanduk bola ke dalam gawang Fiorentina yang membuat Inter meraih tiga poin.

D’Ambrosio tidak memungkiri bahwa kemenangan Inter ini didapat karena adanya pemain berkualitas di bangku cadangan. Sosok-sosok seperti Vidal, Sanchez, Nainggolan, hingga Hakimi dinilainya mampu mengubah alur permainan di saat yang dibutuhkan.

Sumber

__Posted on
27 September 2020
__Categories
Liga Italia, Sepakbola