Performa Menurun, Vinales Tak Pikirkan Gelar Juara MotoGP 2020

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak memikirkan soal gelar juara MotoGP 2020 untuk saat ini. Sebab, performanya kini tengah menunjukkan penurunan.

Vinales yang berhasil membuka musim MotoGP 2020 dengan fantastis hingga menyabet dua podium, kini harus kesulitan bersaing. Kondisi tersebut sudah terlihat dalam dua balapan terakhir yang dijalaninya.

Maverick Vinales

Pada gelaran seri ketiga yang bertajuk MotoGP Republik Ceko 2020, Vinales hanya bisa finis di urutan ke-14. Kemudian, pada balapan akhir pekan lalu dengan tajuk MotoGP Austria 2020, Vinales sejatinya berhasil tampil apik di sesi kualifikasi.

BACA JUGA: Rawan Kecelakaan, Vinales Minta Tikungan 3 Sirkuit Red Bull Ring Dievaluasi

Alhasil, Top Gun –julukan Vinales¬¬– berhasil merebut pole position dalam perlombaan di MotoGP Austria 2020 pada akhir pekan lalu itu. Sayangnya, aksi apiknya tak bisa berlanjut ke balapan sesungguhnya. Ia hanya finis di urutan ke-10.

Dengan hasil ini, Vinales pun harus merelakan posisinya tergeser di klasemen sementara MotoGP 2020. Kini, pembalap asal Spanyol itu tengah menempati urutan ketiga dengan koleksi poin 48 angka.

Posisi Vinales digeser oleh Andrea Dovizioso setelah menang di MotoGP Austria 2020. Kini, jarak poin rekan setim Valentino Rossi itu dengan pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo, berjarak hingga 19 poin.

Sumber