Penggawa Napoli Merasa Sulit Pakai Jersey Diego Maradona

NAPOLI – Suasana haru meliputi pertandingan fase grup Liga Eropa 2020-2021 antara Napoli vs Rijeka di Stadion San Paolo, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. Para pemain Napoli keluar dari ruang ganti dengan mengenakan kostum bernomor punggung 10 sebagai bentuk penghormatan kepada Diego Maradona.

Seperti diketahui, Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Kamis 26 November 2020 tengah malam WIB. Legenda sepakbola berkebangsaan Argentina itu wafat pada usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Kabar meninggalnya Diego Maradona langsung membuat segenap penduduk Kota Naples dan klub Napoli terhenyak. Sebab, El Pibe de Oro adalah legenda terbesar klub asal selatan Italia itu. Tidak heran apabila laga melawan Rijeka di Liga Eropa 2020-2021 penuh suasana haru.

Baca juga: Diego Maradona Meninggal Dunia, tapi Tidak Pernah Mati

Napoli berlaga di tengah suasana haru (Foto: Reuters)

Penyerang Napoli, Dries Mertens, mengaku sangat sulit untuk mengenakan seragam bernomor punggung 10 milik Diego Maradona ketika keluar dari ruang ganti. Apalagi, ingatan tentang jasa-jasa mendiang terhadap Kota Naples begitu membekas di benak Neapolitan.

“Itu adalah momen yang sulit buat saya. Jadi, saya hanya bisa membayangkan perasaan mereka yang hidup ketika Diego Maradona bermain untuk Napoli,” papar Dries Mertens, dilansir dari Football Italia, Jumat (27/11/2020).

“Dia memberikan dampak yang begitu besar untuk kota ini dan juga warga selatan Italia. Saya hanya ingin bersikap positif dan fokus pada ingatan saya tentang seseorang yang selalu tersenyum, yang begitu mencintai sepakbola,” imbuh pesepakbola berkebangsaan Belgia tersebut.

Sumber

__Posted on
27 November 2020
__Categories
Sepakbola