Penganut Islam yang Taat, Mesut Ozil Percaya Kekuatan Doa

LONDON – Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, semalam mengadakan tanya jawab dengan netizen di akun Twitter-nya, @MesutOzil1088. Bahkan dalam sesi tanya jawab itu, Mesut Ozil membuat tagar sendiri yakni #AskMesut.

Sebenarnya sejak 10 jam yang lalu, Mesut Ozil sudah menghentikan sesi tanya tersebut. Namun, hingga kini #AskMesut masih trending di Twitter. Setidaknya sudah ada 31.400 tweet yang menulis tagar di atas.

Mesut Ozil

Dari ribuan netizen, salah satunya melontarkan pertanyaan, sejauh mana kepercayaan (agama) Mesut Ozil dapat memengaruhi karier sepakbolanya? Sekadar informasi, Mesut Ozil dikenal sebagai pesepakbola yang taat beragama.

Menganut agama Islam, Mesut Ozil rutin beribadah salat lima waktu. Sebelum pandemi virus corona menyerang, gelandang keturunan Turki ini juga rutin beribadah umrah. Namun, di luar itu, tentu yang paling nyentrik tiap kali Ozil hendak melakoni pertandingan.

Ia selalu mengangkat kedua tangannya sebelum bertanding, tanda berdoa. Gelandang yang membantu Tim Nasional (Timnas) Jerman juara Piala Dunia 2014 itu percaya akan kekuatan doa.

BACA JUGA: Mesut Ozil Jagokan Milan dan Inter di Perebutan Gelar Juara Liga Italia 2020-2021

“Ini (berdoa) banyak membantu saya selama masa-masa sulit. Saya berdoa sebelum kick off pertandingan. Doa itu saja tujukan untuk saya dan rekan setim saya, supaya semua tetap sehat,” tulis Ozil menjawab pertanyaan akun @MancSel.

Sumber

__Posted on
24 December 2020
__Categories
Sepakbola