Pengamat MotoGP Sebut Karier Balap Marquez Terancam Cedera

AALST – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai cedera patah lengan kanan mungkin mengancam karier balap pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ia bahkan memprediksi Marquez akan kesulitan untuk menempati posisi tiga besar di MotoGP 2020.

Marquez bernasib sial pada awal musim ini. The Baby Alien –julukan Marquez– mengalami kecelakaan parah pada balapan pembuka, MotoGP Spanyol 2020. Lengan kanan Marquez patah akibat kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Jerez tersebut.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MotoGP)

Marquez pun menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya. Operasi berjalan sukses dan Marquez pun berusaha untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez. Marquez mendapatkan izin dari dokter untuk tampil tetapi ia memutuskan mundur pada kualifikasi karena merasa tubuhnya belum pulih 100 persen.

Nasib apes kembali menimpa Marquez karena pelat titanium yang dipasang pada lengan kanannya rusak. Ia pun harus menjalani operasi kedua sehingga proses penyembuhannya lebih lama dari prediksi awal.

BACA JUGA: <a class="ga_BreakingMore" title="Sebelum Jadi Pemicu Kecelakaan Morbidelli, Zarco Juga Sempat Tabrak Marquez karena Slipstream” href=”https://sports.okezone.com/read/2020/08/19/38/2264180/sebelum-jadi-pemicu-kecelakaan-morbidelli-zarco-juga-sempat-tabrak-marquez-karena-slipstream”>Sebelum Jadi Pemicu Kecelakaan Morbidelli, Zarco Juga Sempat Tabrak Marquez karena Slipstream

Pembalap berpaspor Spanyol itu pun tidak akan tampil di MotoGP Styria 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu 23 Agustus 2020. Marquez total absen dalam lima balapan awal musim ini.

Hal itu membuat Pernat ragu bahwa Marquez bisa finis di posisi tiga besar apalagi mempertahankan gelar juaranya. Menurut Pernat, cedera ini juga berbahaya untuk karier The Baby Alien.

Sumber