Pemilihan Ban yang Tepat Jadi Kunci Kemenangan Vinales di MotoGP Emilia Romagna

MISANO Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil meraih kemenangan kala melakoni gelaran MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano. Menanggapi hasil bagus ini, Vinales menerangkan bahwa pemilihan ban yang tepat adalah kuncinya.

Di sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, Vinales sebenarnya hampir selalu tampil mengesankan kala melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi. Pembalap berjuluk The Top Gun itu cukup sering start dari baris terdepan ketika balapan.

Kendati demikian, harus disayangkan karena saat balapan berlangsung, posisi Vinales justru sering melorot hingga terlempar dari posisi tiga besar. Begitulah yang terjadi pada seri sebelumnya, yakni dalam gelaran MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano.

Baca juga: Menangi MotoGP Emilia Romagna, Vinales Patahkan Kutukan yang Sudah Bertahan 10 Tahun

Maverick Vinales

Di sesi kualifikasi pada balapan tersebut, Vinales berhasil menjadi yang tercepat. Namun, saat balapan berlangsung posisinya pun melorot hingga akhirnya The Top Gun hanya bisa finis di urutan keenam.

Vinales menerangkan bahwa ia salah memilih ban untuk balapan. Maka dari itu, ia tak bisa mempertahankan posisinya di jajaran depan. Diakui oleh Vinales bahwa kesalahan dalam pemilihan ban ini telah menjadi persoalan yang kerap menghampirinya.

Meski begitu, hal berbeda terjadi di MotoGP Emilia Romagna 2020. Dalam balapan kali ini, pembalap 25 tahun tersebut memilih ban bertipe medium untuk bagian depan dan belakang. Hasilnya pun memuaskan karena Vinales mampu mempertahankan posisi di jajaran depan hingga menjadi pemenang.

Sumber

__Posted on
21 September 2020
__Categories
All Sport