Pemegang saham pilih Akhmad Hadian Lukita sebagai direktur utama LIB

… sebuah perusahaan harus mempunyai tata kelola dan performance yang baik serta dapat menghasilkan profit yang bagus
Jakarta (ANTARA) – Para pemegang saham memilih Akhmad Hadian Lukita sebagai direktur utama baru PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggantikan Cucu Somantri dalam RUPS luar biasa yang berlangsung secara virtual pada Sabtu (13/6).Dikutip dari keterangan resmi LIB yang diterima di Jakarta, Sabtu, nama Akhmad mendapatkan suara terbanyak dari beberapa kandidat yang sebelumnya telah diseleksi oleh PSSI.

“Terima kasih untuk para pemegang saham. Harapannya, semoga saya bisa menggunakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dan memberikan hal positif kepada semua pihak,” ujar Akhmad.

Baca juga: RUPS luar biasa LIB digelar Sabtu pagi

Pria kelahiran Bandung itu bertekad untuk memperbaiki tata kelola LIB sebagai perusahaan operator kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia.

Dia ingin LIB memiliki performa yang bagus dan dapat menghasilkan keuntungan signifikan.

“Perlu diketahui, sebuah perusahaan harus mempunyai tata kelola dan performance yang baik serta dapat menghasilkan profit yang bagus,” tutur Akhmad.

Berdasarkan data yang dihimpun, Akhmad Lukita yang berusia 55 tahun memiliki pengalaman di berbagai lini bisnis mulai dari telekomunikasi dan informatika sampai energi.

Selain direktur utama, para pemegang saham LIB yaitu PSSI dan 18 klub Liga 1 juga sepakat mengangkat anggota Komite Eksekutif PSSI Juni Ardianto Rachman sebagai komisaris utama LIB. Posisi ini sebelumnya diisi oleh rekan Juni di Exco PSSI, Mayjen TNI (Purn.) Sonhadji.

Baca juga: CEO PSIS berharap petinggi baru LIB lihai berbisnis

Lalu di kursi komisaris, sebagai pengganti dari Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama, RUPS menunjuk dua purnawirawan jenderal TNI yang juga menjabat staf khusus Ketua Umum PSSI, Mayjen TNI (Purn.) Leonardus JP Siegers dan Mayjen TNI (Purn.) Andogo Wiradi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik hasil RUPS luar biasa tersebut dan mengucapkan selamat untuk petinggi baru perusahaan.

“Selamat menjalankan tugas kepada direktur dan komisaris terpilih. Selanjutnya kita berkonsentrasi untuk menjalankan berbagai rencana rencana bisnis liga demi memajukan persepakbolaan Indonesia,” tutur Iriawan.

Sebagai informasi, Cucu Somantri, Sonhadji, Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama menyatakan mundur dari LIB dalam RUPS luar biasa pada 18 Mei 2020.

Baca juga: Komisaris: RUPS luar biasa LIB bahas enam agenda
Baca juga: RUPS luar biasa LIB belum putuskan soal subsidi klub

Berikut susunan direksi dan komisaris PT LIB periode 2020-2025 setelah RUPS luar biasa terkini pada Sabtu (13/6).

Direktur utama: Akhmad Hadian Lukita
Direktur operasional: Irjen Pol. (Purn) Sudjarno
Direktur bisnis: Rudy Kangdra
Direkrut keuangan: Anthony Chandra Kartawiria
Komisaris utama: Juni Ardianto Rachman
Komisaris: Endri Erawan, Ferry Paulus, Munafri Arifuddin, Mayjen TNI (Purn.) Leo Siegers, Mayjen TNI (Purn.) Andogo Wiradi.

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber