Pemain Persija ramai-ramai selamati ulang tahun ke-23 The Jakmania

Jakarta (ANTARA) – Para pemain Persija Jakarta ramai-ramai menyampaikan ucapan selamat kepada kelompok suporter klubnya, The Jakmania, yang merayakan ulang tahun ke-23 tepat pada Sabtu ini.”Selamat ulang tahun untuk The Jakmania. Tetap setia mendukung Persija baik kalah ataupun menang. Kami sebagai pemain sangat berharap dukungan dari teman-teman The Jakmania,” ujar kapten sekaligus kiper Persija Andritany Ardhiyasa, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu.

Menurut Andritany, kehadiran The Jakmania di stadion selalu menjadi tambahan tenaga dan motivasi para pemain tim Macan Kemayoran.

Baca juga: Dukungan The Jakmania sangat berharga bagi Shahar Ginanjar

Pemain sayap Persija Riko Simanjuntak mengaku beruntung bisa merasakan langsung kehangatan dan kekeluargaan dari The Jakmania dalam banyak kesempatan.

“Selamat ulang tahun untuk The Jakmania. Harapan saya semoga kekompakan dan kekeluargaan semakin diperkuat. Semoga juga semakin dewasa dalam menanggapi segala hal,” kata Riko.

Gelandang naturalisasi, Marc Klok, juga turut mengucapkan selamat sembari menyebut The Jakmania sebagai alasan kedatangannya ke Persija pada tahun 2020.

“Mereka selalu membuat saya ingin mengembalikan piala juara ke Jakarta,” tutur Klok.

Baca juga: Pemain Persija Jakarta rayakan memori juara Liga 1 Indonesia 2018
Baca juga: PSSI: Persija dan Bali United wakil Indonesia di Piala AFC 2021

The Jakmania didirikan pada 19 Desember 1997 dengan Muhammad Gunawan Hendromartono atau yang dikenal sebagai Gugun Gondrong sebagai ketua umum pertamanya.

Setelah Gugun, The Jakmania sempat dipimpin Tauhid Ferry Indrasjarief, Larico Ranggamone, Hanandiyo Ismayani dan Richard Achmad.

Saat ini, kursi ketua umum The Jakmania diduduki oleh Diky Budi Ramadhan, biasa disapa Diky Soemarno, yang menjabat untuk periode 2020-2023.

Baca juga: Robert Alberts rela bergadang untuk pelajari taktik klub luar
Baca juga: Dapat jatah Piala AFC, Bali United ingin segera lakukan persiapan
Baca juga: I Made Wirawan ingin ikuti jejak Buffon sang pemain idola

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
20 December 2020
__Categories
Indonesia