Pemain Indians Marah Atas Tingkah Clevinger dan Plesac yang Langgar Protokol Covid-19 MLB

Tingkah Pitcher Cleveland Indians Mike Clevinger dan Zach Plesac dilaporkan oleh Jeff Passan dari ESPN membuat marah para pemain Indians saat pertemuan pemain yang membahas mengenai insiden tersebut Senin (17/7).

Salah satu pitcher veteran Indians Oliver Perez bahkan mengancam untuk keluar dari tim apabila Clevinger dan Plesac diizinkan untuk bergabung kembali. Shortstop Bintang Indians Fransisco Lindor pun dilaporkan geram dan menjadi salah satu sosok yang banyak mengungkapkan kekesalannya saat pertemuan tersebut.

Salah satu alasan yang membuat pemain-pemain Indians geram adalah adanya kemungkinan salah satu pitcher Indians Carlos Carrasco terpapar virus corona dari tingkah Clevinger atau Plesac yang berjalan-jalan keluar hotel pada 6 Agustus lalu. Carrasco merupakan pengidap leukimia, yang meskipun sudah dinyatakan sembuh, masih dikategorikan orang dengan resiko kesehatan tinggi.

Pitcher yang harus menggantikan Clevinger dan Plesac di tim, Adam Plutko menyatakan kekecewaannya terhadap tingkah dua pemain tersebut. “Mereka menyakiti kami, Mereka berbohong kepada kami,” ujar Pluto. Plutko juga mengatakan bahwa nasib dua pemain tersebut berada di tangan mereka sendiri sekarang.

Plesac dan Clevinger melanggar protokol MLB dengan bepergian ke luar hotel pada 6 Agustus lalu. Keesokan harinya Plesac dipulangkan ke Cleveland menggunakan mobil. Sementara itu, Clevinger yang dilaporkan belum mengaku ikut bersama Plesac terbang bersama anggota tim lain. Setelah dirinya dinyatakan bersalah, Clevinger dipulangkan dari tim dan diharuskan mengisolasi diri.

Sampai saat ini, hasil tes virus corona Clevinger dan Plesac menunjukkan negatif. Meskipun demikian, dua pemain tersebut belum diizinkan untuk kembali bergabung bersama tim.