Pelatih Persita segera benahi soal transisi pemain

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera segera membenahi soal transisi pemain di lapangan yang masih menjadi kekurangan dari evaluasi dua kali laga uji coba.

“Kita ada masalah saat transisi dan itu harus segera diperbaiki. Saya akan terus mencari solusi dan opsi terbaik,” kata Vera, melalui laman resmi klub, Senin.

Sudah dua kali skuad Pendekar Cisadane menjalani laga uji coba, yakni kontra Bhayangkara FC dan Dewa United yang semuanya berakhir dengan kekalahan bagi Persita.

Menghadapi The Guadians, julukan Bhayangkara FC, Persita kalah 1-2, sedangkan kontra Tangsel Warriors alias Dewa United juga harus takluk dengan skor 1-3.

Dari evaluasi dua kali kekalahan laga uji coba itu, Vera menyadari bahwa transisi pemain dari menyerang ke bertahan menjadi masalah yang harus segera dibenahi.

Baca juga: Pelatih Persita fokus menit bermain anak asuhnya

Persita tak akan bisa memainkan gelandang asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong di lini tengah karena akumulasi kartu kuning di laga selanjutnya sehingga Vera harus mulai membiasakan timnya tampil tanpa sang pemain.

“Kehilangan Bae Sin Yeong membuat kita harus memainkan formasi yang berbeda. Tetapi kita akan terbiasa dengan hal itu nantinya,” lanjut Vera.

Rencananya, Vera akan menjadwalkan dua laga uji coba lanjutan dalam pekan ini dan berharap para pemainnya bisa tampil sesuai dengan keinginannya di lapangan.

“Rencananya akan ada dua laga uji coba lagi dengan dua lawan berbeda. Saya berharap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” pungkasnya.

Hingga saat, belum ada kepastian musim Liga 1 2022/23 dilanjutkan kembali usai ditunda di pekan ke-11 karena insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, awal Oktober lalu.

Baca juga: Dewa United tumbangkan Persita pada laga uji coba
Baca juga: Persita jajaki kerja sama dengan tiga klub Portugal

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber