Pelatih Persib pastikan persiapan maksimal di tengah jadwal padat

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persib Bandung Luis Milla memastikan persiapan timnya secara maksimal di setiap laga di tengah padatnya jadwal pertandingan di lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Persib dan tim-tim lainnya dihadapkan pada rapatnya jadwal pertandingan di lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan setidaknya harus memainkan dua pertandingan dalam kurun waktu kurang dari sepekan.

“Bermain dengan jarak waktu setiap 3 atau 4 hari bukanlah hal yang mudah. Tapi, kami tidak bisa menghindari ini. Sebab, ini bukan hanya masalah bagi tim kami,” kata Milla, melalui laman resmi klub, Kamis.

Diakui pelatih asal Spanyol itu, timnya menghadapi situasi yang tidak mudah selama sisa putaran pertama kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia tersebut.

Baca juga: Persib Bandung tundukkan Persik Kediri 3-0

Meski demikian, Milla enggan menjadikan hal tersebut sebagai alasan tidak bisa tampil maksimal.

“Tapi, dengan kondisi seperti ini, kami berusaha terus melakukan penyesuaian,” kata Milla yang pernah menangani Tim Nasional Indonesia itu.

Milla menegaskan skuad Pangeran Biru siap mengerahkan kemampuan terbaik untuk mempertahankan tren kemenangan.

“Oleh karena itu, kami harus melakukan latihan recovery dan istirahat yang bagus untuk para pemain karena itulah hal yang terpenting. Jadi, yang penting kami harus lebih fokus untuk mempersiapkan tim ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sebagai pelatih anyar Maung Bandung, Milla telah mencatatkan kemenangan beruntun di empat pertandingan pertama yang dilakoni Persib di kompetisi musim ini.

Kemenangan keempat Persib bersama Milla dicatat ketika mengalahkan Persik Kediri 3-0 pada pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12).

Baca juga: Bali United FC menang lawan Bhayangkara FC 3-0
Baca juga: Ketua Umum PSSI ingatkan klub kesepakatan bangun timnas tangguh

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber