Pelatih LA Galaxy Ajak Lionel Messi Gabung MLS

LOS ANGELES – Pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto, mengajak Lionel Messi untuk bergabung ke Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS). Ia mengatakan akan merasa sangat senang jika Messi bisa bermain di MLS karena itu akan sangat memajukan sepakbola di Amerika Serikat.

Schelotto sendiri awalnya tidak menyangka bahwa Messi akan memutuskan pergi dari Barcelona pada musim panas ini. Pasalnya, sosok Messi sudah sangat melekat pada Barcelona dan diprediksi akan mengakhiri karier juga di Camp Nou.

Lionel Messi (Foto: Barcelona)

Akan tetapi, Messi berhasil menghebohkan dunia ketika memberi tahu keinginannya kepada Blagurana –julukan Barcelona– untuk hengkang pada musim panas ini. Situasi ini pun membuat banyak publik bertanya-tanya.

“Saya terkejut ketika saya mendengar tentang keputusan Messi tentang meninggalkan FC Barcelona karena kami semua mengira ia akan pensiun di sana,” ungkap Schelotto, mengutip dari Goal, Selasa (1/9/2020).

Baca juga Saran 2 Pemain Argentina untuk Messi Sebelum ke Man City

Namun, sejumlah klub besar juga tidak ingin diam saja dan siap memanfaatkan kesempatan ini untuk mendatangkan Messi. Salah satu klub Liga Inggris yakni Manchester City dikabarkan akan menjadi tempat pelabuhan Messi berikutnya setelah hengkang dari Barcelona.

Kepergian Messi pun semakin diperkuat dengan absennya sang megabintang di sesi latihan pertama bersama pelatih baru yakni Ronald Koeman. Namun, situasi transfer Messi memang sedikit terhambat karena harga yang ia miliki dalam klausul lepas sangatlah tinggi.

Sumber