Pelatih Galak Terbukti Gagal di Man United, Solskjaer Siap Bikin Terobosan?

MANCHESTER Manchester United sukses besar ketika ditangani pelatih galak sekaliber Sir Alex Ferguson. Selama hampir 27 tahun (1986-2013) mengabdi di Stadion Old Trafford, pelatih berpaspor Skotlandia itu memberikan 37 trofi bagi Manchester Merah.

Kenapa Sir Alex Ferguson disebut pelatih galak? Pria berkacamata itu tidak segan memarahi pemainnya jika bertindak minus. Pernah pada 2003, Sir Alex Ferguson pernah menendang sepatu yang menyebabkan pelipis sang pemain, David Beckham, terluka.

Sir Alex Ferguson

(Sir Alex Ferguson sukses besar bersama Man United)

Sir Alex Ferguson dinilai pintar meningkatkan adrenalin para pemainnya. Hal itu pun berujung positif kepada raihan Manchester United. Selepas Sir Alex Ferguson meninggalkan Stadion Old Trafford pada musim panas 2013, pelatih dengan karakter seperti Fergie –sapaan akrab Ferguson– didatangkan.

Sosok yang dimaksud adalah David Moyes. Pelatih asal Skotlandia ini bisa dibilang salah satu pelatih disiplin. Ketika ada pemain yang coba berbuat curang, Moyes tidak segan mendepak sang pemain dari skuad utama.

Hal itu pernah dilakukan Moyes kepada pesepakbola legenda Man United, Wayne Rooney. Wazza –sapaan akrab Rooney– pernah mengaku-mengaku cedera dan ogah berlatih bersama Man United. Namun, selang beberapa hari Rooney justru terlihat sehat bugar saat berlatih bersama Timnas Inggris.

BACA JUGA: Disebut Dorong Man United Pecat Solskjaer, Bruno Fernandes: Jangan Pakai Nama Saya!

Alhasil, Moyes mendepak Rooney saat Man United hendak bersua Wigan Athletic pada Community Shield 2013. Namun, apa hasil yang didapat Man United selama ditangani Moyes? Man United hanya meraih satu trofi Community Shield!

Sumber

__Posted on
15 October 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola