Pelatih Bhayangkara FC tak pikirkan hasil saat uji coba lawan Persita

Positifnya, pemain yang kami bawa ke laga uji coba ini semuanya mendapatkan menit bermain

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengaku tak memikirkan hasil saat beruji coba melawan Persita Tangerang, dalam laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Persita di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Paul mengatakan bahwa dirinya tak menargetkan kemenangan, namun untuk mengukur kekuatan tim menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia. Apalagi sejak pertama kali berlatih bersama, mereka belum pernah menggelar uji coba.

“Target utama kami pada laga uji coba ini bukanlah hasil. Tapi, mengasah fisik para pemain. Enam setengah bulan tanpa pertandingan dan ini adalah laga uji coba pertama kami. Tentu, bukan hal yang mudah bagi kami, terutama para pemain,” kata Paul.

Baca juga: Imbas PSBB, Bhayangkara FC kembali liburkan pemain

Ia ingin mengetahui sejauh mana kondisi fisik seluruh pemain, sekaligus mengasah kemampuan taktikal Jajang Mulyana dan kawan-kawan di lapangan. Terlebih, jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia sangat padat sehingga diperlukan rotasi pemain.

“Positifnya, pemain yang kami bawa ke laga uji coba ini semuanya mendapatkan menit bermain. Artinya, mereka semua memiliki kesempatan untuk mengerti bagaimana bermain dengan pola main yang kami ingin bangun,” kata dia.

Setelah laga uji coba lawan Persita Tangerang, Bhayangkara FC rencananya baru kembali berlatih pada pekan depan. Mereka akan menggelar satu laga uji coba lagi sebelum pertandingan perdananya di lanjutan Liga 1 lawan Arema FC pada 2 Oktober.

“Senin (21/9) kami mulai kembali berlatih dan sebelum laga perdana kami dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 kami masih akan menjalani laga uji coba. Rencananya, pada pertengahan pekan depan,” kata dia.

Baca juga: Widodo C. Putro masih harus benahi transisi menyerang pemain Persita
Baca juga: Laga uji coba Persib Bandung lawan Bhayangkara FC batal

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
20 September 2020
__Categories
Indonesia