Pegolf Australia Adam Scott positif COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Pegolf asal Australia sekaligus juara Masters 2013 Adam Scott dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sehingga terpaksa mengundurkan diri dari tur PGA Amerika Serikat Zozo Championship yang akan digelar pada 22-25 Oktober 2020 di Sherwood Country Club, California, AS.Setelah dinyatakan positif terpapar virus corona, pria berusia 40 tahun itu pun segera melakukan isolasi mandiri selama beberapa waktu ke depan dengan menerapkan serangkaian protokol kesehatan.

“Itu bukan kabar yang baik. Padahal saya sudah mempersiapkan diri untuk Zozo Championship. Fokus saya sekarang adalah memulihkan diri sehingga saya bisa kembali bertanding akhir musim gugur,” kata Scott seperti dikutip AFP, Kamis.

Pegolf rangking ke-15 dunia itu berharap segera pulih sehingga bisa mengikuti kejuaraan Masters yang rencananya digelar pada 12-15 November 2020.

Prestasi terakhir yang diukir oleh Scott adalah menjuarai tur PGA Amerika Serikat di Riviera pada Februari 2020.

Selanjutnya, posisi Scott dalam ajang Zozo Championship akan ditempati oleh pegolf tuan rumah Jim Herman.

Selain Scott, pegolf nomor satu dunia Dustin Johnson juga mengundurkan diri dari Zozo Championship setelah dinyatakan positif COVID-19 menjelang kejuaraan CJ Cup pekan lalu di Shadow Creek, Las Vegas, AS.

Baca juga: PGA izinkan penonton terbatas hadiri Houston Open
Baca juga: Dustin Johnson terpapar COVID-19

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
23 October 2020
__Categories
All Sport