Pecundangi Fortuna Sittard 3-1, Heerenven puncaki klasemen

Jakarta (ANTARA) – Heerenven  memecundangi tuan rumah Fortuna Sittard 3-1 dalam laga pekan kedua Liga Belanda di Stadion Fortuna Sittard, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.Heerenven pun untuk sementara memuncaki klasemen dengan enam poin dan unggul jumlah selisih gol dari PSV Eindhoven yang menang 2-1 atas Emmen.

Tiga gol Heerenveen masing-masing dicetak Oliver Meier, Joey Veerman, dan Henk Veerman pada babak pertama. Sementara gol penghibur Fortuna Sittard dicetak Sebastian Polter pada menit ke-73, demikian keterangan laman Liga Belanda.

Heerenven yang pada musim lalu menghuni posisi 10, tampil menyerang sejak awal laga. Mereka langsung menekan dan membuat lini pertahanan tuan rumah bekerja keras membendung serangan mereka.

Gol pembuka Heerenven dibuka Oliver Batista pada menit ke-15 menyusul sontekan di dalam kotak penalti yang meneruskan umpan silang Henk Veerman. Joey Veerman menggandakan keunggulan tim tamu dari titik putih saat pertandingan akan memasuki setengah jam babak pertama.

Empat menit berselang, giliran Henk Veerman yang membuat skor menjauh 3-0 saat sepakan kerasnya di depan mulut gawang Fortuna Sittard tak bisa ditepis kiper.

Memasuki babak kedua, giliran Fortuna yang mengambil alih permainan. Namun mereka hanya bisa mencetak satu gol lewat Sebastian Polter menerima umpan Lisandro Semedo. Skor 3-1 untuk kemenangan Heerenven tetap bertahan.

Sementara dalam pertandingan lain, Vitesse menang dua gol tanpa balas saat melawan 10 pemain Sparta Rotterdam. Dua gol tuan rumah dibukukan Oussama Tannane dan Armando Broja.

Kemenangan ini membuat Vitesse menempati posisi tiga dengan enam poin, kalah selisih gol dari Heerenven dan PSV Eindhoven, sedangkan Sparta Rotterdam berada pada posisi 17 tanpa mengoleksi satu poin pun.

Baca juga: Heerenven tumbangkan Willem II dalam laga pembuka
Baca juga: Gol menit akhir Romero bawa PSV kantongi tiga poin dari Emmen

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
20 September 2020
__Categories
Sepakbola