Pecah Telur, Joan Mir Tambah Daftar Pembalap Pemenang MotoGP 2020

VALENCIA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, keluar sebagai pemenang MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Pembalap berpaspor Spanyol itu tampil mengesankan sejak awal hingga akhir balapan.

Berkat performa apiknya tersebut, Mir akhirnya merasakan kemenangan. Hasil itu pun terasa spesial karena untuk pertama kalinya Mir berhasil meraih podium pertama di kelas MotoGP.

Joan Mir

Ini menjadi akhir penantian bagi Mir setelah menampilkan performa konsisten selama musim ini. Setelah berkali-kali hampir meraih kemenangan, baru di MotoGP Eropa 2020, Mir akhirnya mampu keluar sebagai yang terbaik.

Atas kemenangan tersebut, Mir juga menambah daftar pemenang pembalap MotoGP pada musim ini. Ia menjadi pembalap kesembilan yang berhasil memenangi balapan MotoGP musim ini dari 12 seri balapan yang telah digelar.

Baca juga Hasil Balapan MotoGP Eropa 2020, Joan Mir Rebut Kemenangan Perdana

Sebelumnya ada delapan pembalap yang telah mengantongi kemenangan pada musim ini. Kesembilan pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo, Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Danilo Petrucci dan Alex Rins.

Adapun dua pembalap yang berhasil meraih kemenangan lebih dari satu adalah Quartararo dan Morbidelli. Kedua pembalap Petronas Yamaha itu memang tampil impresif pada musim ini, di mana Quartararo memiliki tiga kemenangan dan Morbidelli.

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
All Sport