Pasangan Lane/Vendy singkirkan unggulan keenam di Denmark Open

Jakarta (ANTARA) – Ganda putra asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy mengamankan tiket ke perempat final Denmark Open 2020 setelah menyingkirkan unggulan keenam Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.Walau tak diunggulkan, pasangan Lane/Vendy mampu membuat pasangan Jerman tersebut bertekuk lutut dalam dua gim langsung dengan skor 24-22, 22-20 pada babak kedua yang digelar Kamis malam WIB.

Persaingan antara kedua pasangan itu sudah berjalan begitu ketat semenjak gim pertama. Meski Lane/Vendy memimpin jalannya pertandingan, namun Lamsfuss/Seidel terus mengekor dengan hanya berselisih satu poin.

Pasangan peringkat ke-23 dunia itu semakin bersemangat mendekati akhir gim. Mereka mengejar dan bahkan menyeimbangkan kedudukan. Reli panjang pun terjadi. Namun rupanya Lane/Vendy lebih gesit dan tangkas, sehingga mampu menaklukkan duet Lamsfuss/Seidel dengan skor 24-22.

Baca juga: Denmark Open, Eipe/Kjaer taklukkan unggulan keempat

Pada gim kedua, pasangan Inggris itu masih mendominasi pertandingan. Namun dengan semangat yang tak kunjung padam, Lamsfuss/Seidel terus mengejar hingga menjelang akhir gim.

Sayangnya setelah reli panjang, usaha mereka belum membuahkan hasil yang positif. Lane/Vendy lebih unggul dan kembali memenangkan laga malam itu dengan skor akhir 22-20.

Dikutip dari laman resmi BWF, pertemuan antara Lamsfuss/Seidel dan Lane/Vendy itu merupakan yang pertama kali. Keduanya belum pernah bertemu di turnamen manapun sebelumnya.

Selanjutnya pada perempat final Denmark Open 2020, Jumat (16/10),  pasangan peringkat ke-32 dunia itu akan berhadapan dengan pasangan Jerman lainnya Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer.

Baca juga: Jorgensen berniat pensiun setelah Denmark Open 2020
Baca juga: Fabienne Deprez manfaatkan Denmark Open untuk mengobati gangguan tidur

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
16 October 2020
__Categories
Bulutangkis