Pandemi Covid-19 Takkan Halangi Rencana Suzuki Miliki Tim Satelit di MotoGP 2020

HAMAMATSU – Team Manager Suzuki Ecstar Davide Brivio, mengakui bahwa sebagian besar tim-tim MotoGP tengah mengalami krisis akibat pandemi Virus Corona (Covid-19). Namun, Brivio menegaskan situasi tersebut sama sekali tak menghalangi keinginan Tim Suzuki memiliki tim satelit di MotoGP musim 2022.

Sebagaimana diketahui, Tim Suzuki memang menjadi satu-satunya tim papan atas yang tak memiliki tim satelit. Tidak mempunyai tim satelit pun membuat Tim Suzuki acap kali kesulitan untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia di MotoGP.

Suzuki Ecstar

Maka dari itu, Tim Suzuki pun mengaku sudah memiliki rencana untuk membentuk tim satelit di MotoGP 2022. Namun harapan Tim Suzuki untuk bisa membentuk tim satelit mulai diragukan, setelah beberapa tim mengalami krisis finansial akibat penyebaran virus Corona yang tengah menyerang seantero dunia.

Akan tetapi, Brivio menegaskan bahwa krisis global yang diakibatkan oleh virus Corona tidak membuat keinginan Tim Suzuki mempunyai tim satelit berkurang. Brivio menegaskan bahwa proyek tim satelit Suzuki bakal terus berjalan saat ini.

Source