Oti Essigba Nilai Liga 1 Tanpa Penonton Sudah Tepat demi Keselamatan

BANGKALAN – Pemain sayap Madura United, Emmanuel Oti Essigba menilai laga Liga 1 2020 yang digelar tanpa penonton sudah tepat demi keselamatan semua orang di masa pandemi virus corona. 

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1 2020, sudah memutuskan kelanjutan Liga 1 akan berlangsung pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021.

Baca juga: Mewahnya Rumah dan Mobil Greg Nwokolo

Baca juga: Pemain Madura United Berbagi Kisah Peran Penting Keluarga

Nantinya, Liga 1 2020 akan berlangsung dengan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah dan dihandiri tanpa penonton. Kompetisi juga akan terpusat di Jawa.

Foto/Madura United

Oti Essigba menilai keputusan PSSI dan PT LIB sudah tepat. Pasalnya, jika merujuk liga-liga di Eropa, hampir semua kompetisi digelar tanpa penonton, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Italia. 

Mantan penyerang eks Tim Nasional Ghana U-17 itu menjelaskan, langkah PSSI dan PT LIB sudah sangat bagus karena kasus penularan Covid-19 di Indonesia masih tinggi. 

“Iya, saya sudah mendengar kalau nanti pertandingan tanpa suporter. Ini sama dengan kompetisi-kompeisi di Eropa, Liga Inggris, Spanyol, dan yang lain tanpa suporter. Jadi, saya pikir memang seharusnya seperti ini demi keselamatan semua,” kata Oti mengutip laman Madura United, Senin (13/7/2020). 

Namun, Oti menyampaikan bahwa pertandingan yang digelar tanpa penonton akan terasa berbeda. Pasalnya, dukungan suporter merupakan semangat bagi para pemain Madura United. 

Loading…

Sumber